Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lantunan Yasin, Doa dan Dzikir Bersama Santri Asshiddiqiyah 06 Serpong di Malam Nisfu Syaban


    Nisfu Sya’ban adalah peringatan pada 15 bulan Sya’ban atau kerap disebut sebagai malam pengampunan dosa. Malam Nisfu Sya’ban menjadi momen yang ditunggu khususnya para santri asshiddiqiyah 06 serpong, sebagaimana waktu-waktu mulia di dalam islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan, salah satunya pada malam Nisfu Sya’ban.

    Pada tahun ini, malam Nisfu Sya’ban jatuh pada Selasa 07 Maret 2023, di Malam Nisfu Syaban, Ibu Pengasuh Ibu Nyai Ita Widiya Nugraha, SE beserta para pimpinan, dewan guru serta seluruh santri asshiddiqiyah 06 serpong serentak menengadahkan kedua tangan, membaca kalimat penuh makna dan beristighfar memohon ampunan-Nya. Karena pada Malam Nisfu Sya’ban segala amal perbuatan manusia diserahkan kepada Allah SWT. Selain itu, malam Nisfu Syaban menjadi sumber mata air kebaikan dan buah dari segala keberkahan. dan pada bulan Syaban Allah Swt besholawat kepada Nabi Muhammad Saw.    

    Waktu yang dimanfaatkan pada malam Nisfu Sya’ban, dilaksanakan setelah shalat maghrib, dipimpin oleh Kabag. Ta'mir Masjid Al Ustadz Arif Rahman Hakim, S. Pd membaca surat al ikhlas, al faaq dna annas tiga kali dilanjutkan beristighfar dan tahlil. Selanjutnya membaca surat Yasin sebanyak tiga kali, dengan niat yang pertama agar diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah kepada Allah Swt. Kedua, rezeki yang banyak serta halal untuk bekal ibadah kepada Allah Swt. Ketiga, memohon kepada Allah Swt agar ditetapkan iman islam hingga meninggal.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728