Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PROFIL PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH 06 SERPONG



    Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong merupakan lembaga pendidikan berbasis agama Islam yang berlokasi di Jl. Raya Puspipteek Gg. Masjid Rt.017 Rw.04 Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangerang Selatan. Pondok pesantren ini menyelenggarakan pendidikan untuk jenjang MTs dan MA yang sudah Terakreditasi "A".
    Meski terletak di kota metropolitan, biaya pendidikan di pondok pesantren ini bisa dikatakan cukup terjangkau.

    Profil Pondok Pesantren Asshiddiqiyah
    pondok pesantren asshiddiqiyah ini didirikan pada Rabi`ul Awal 1406 H (Juli tahun 1985 M.) oleh Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Dalam kapasitasnya sebagai lembaga pendidikan, keagamaan, dan kemasyarakatan, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah berusaha untuk tetap eksis dan tetap pada komitmen sebagai benteng perjuangan syiar Islam.
    Pondok pesantren Asshiddiqiyah 06 serpong merupakan cabang yang ke enam dari 12 cabang asshiddiqiyah yg tersebar di berbagai daerah tanah air indonesia. 
    Pondok pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong mengawali kiprahnya pada juli 2011 M kemudian dikembangkan sebagai learning center generasi ahlussunnah wal jamaah yang memiliki kompetensi tafaqquh fiddien. dan ilmu pengetahuan secara modern.
    Murid yang ada di Pesantren Asshiddiqiyah 06 saat ini sekitar 350 lebih. Dengan progam 6 tahun, yaitu: 3 tahun di tsanawiyah dan 3 tahun di aliyah, dengan syarat semua murid harus tinggal di pondok pesantren.

    Trilogy Asshiddiqiyah
    untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Pondok pesantren Asshiddiqiyah 06 serpong menekankan pada orientasi dasar kompetensi sebagai trologynya yaitu:
    ● Aspek afektif, membentuk pribadi muslim yang berakhlakul karimah yang didasarkan pada nilai dan ajaran islam.

    ● aspek kognitif, membangun kemampuan santri dalam ilmu penguasaan umum (sains modern) dan ilmu agama yang bernarasi dari kitab kuning.

    ● aspek psikomotorik, membangun kemampuan santri dalam bahasa arab dan inggris sebagai basic penguasaan literature keislaman dan bahasa inggris/arab sebagai bahasa komunikasi dan dakwah di media internasional.

    tentunya dari banyaknya peminatan dari santri putra dan putri baik santri madrasah tsanawiyah maupun madrasah aliyah, pondok pesantren asshiddiqiyah 06 serpong memiliki tiga program unggulan pendidikan. yaitu Tahfidzul Qur`an, Gramatikal Kitab Kuning dan Penguasaan Bilingual Bahasa Arab dan Inggris.


    Visi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong
    • Membentuk dan menyiapkan Generasi Ahlussunnah Wal Jama`ah berwawasan global yang mampu mentransformasikan ilmunya kedalam bahasa masyarakat universal dengan prilaku akhlak mulia.
    Misi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong
    • Menyelenggarakan pendidikan berbasis agama, teknologi dan pengembangan ekonomi kerakyatan mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.
    Sarana dan Prasarana Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong
    Untuk mendukung proses belajar dan mengajar yang berkualitas, Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Di tempat ini, sudah tersedia asrama santri, kantor, asrama pengasuh, masjid, dapur, kelas, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamar mandi atau WC, hingga klinik kesehatan.

    Kegiatan Ekstrakurikuler
    Selain pendidikan formal dan keagamaan, pihak pesantren juga menyediakan beragam pilihan kegiatan ekstrakurikuler untuk mewadahi bakat dan minat santri. Kegiatan ekstrakurikuler yang bisa dipilih di antaranya:
    1. PMR (Palang Merah Remaja)
    2. Taekwondo
    3. Paskibra
    4. Drumband
    5. sepakbola
    6. Retorika dakwah
    7. Futsal
    8. Naghomat Al Quran
    9. Hadrah
    10. Bola voli
    11. Marawis
    12. Tenis meja
    13. Kaligrafi
    14. Pramuka.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728