Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gema Idul Adha, Asshiddiqiyah 06 Serpong Berqurban

     


    Acma Media - Salah satu ibadah yang sangat mulia di hari Raya Idul Adha adalah berqurban dengan binatang/hewan ternak yang sehat tanpa cacat sedikitpun sesuai ketentuan hukum fikih.

    Demikian halnya di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, pada tahun ini memotong 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu dua hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 15 .00 sore menjelang ashar, dewan guru bergotong royong menyembelih qurban dan mengolahnya untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar serta dibantu Al Ustadz Hafiz Abdullah, S. pd sebagai penyembelih hewan qurban

    Ustadz Bambang Susanto, selaku ketua pelaksana Idul Qurban, melaporan bahwa Hewan qurban tersebut selain berasal dari pengasuh Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE, para santri, wali santri, ada juga sumbangan dari luar Pondok Pesantren, diantaranya dari Toko Sanex, Fotocopy Annisa Muncul, Bank BRI, Pak Joko (Distributor Buku Paket Pesantren), Dapur Cokelat dll.

     


    Selepas disembelih, daging dan tukang-tukang hewan qurban kemudian dikuliti dan dicincang serta ditimbang, daging kurban tersebut dibagikan kepada para santri, pembina pesantren, dan masyarakat yang berada di sekitar. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, para santri yang jumlahnya ratusan ini tidak diliburkan pada hari Raya Idul Adha 1443 H, mereka tetap tinggal di asrama sehingga daging kurban yang mereka terima dapat dinikmati secara bersama.

    Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE selaku pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong mengucapkan terima kasih jazakumullah kepada pimpinan, dewan guru, santri dan wali santri serta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan agenda PHBI tahunan ini. Semoga niat baik dan amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT. amin



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728