Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gebyar Festifal Seni Santri dan Musabaqoh, dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2021

    ACMA Media - Organisasi Santri Asshiddiqiyah 06 Serpong (OSPA) menyelenggarakan rangkaian kegiatan memperingati hari santri nasional di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong dengan bimbingan serta arahan pengasuh, pimpinan serta dewan guru. Tema yang diambil oleh OSPA adalah tema nasional HSN (Hari Santri Nasional) yang telah ditetapkan Kemenag, yakni “Santri siaga Jiwa Raga”. Siaga Jiwa Raga adalah komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir, yaitu dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren. Sementara itu, Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia. Acara kali ini diikuti seluruh santri dengan antusias dan semangat.
    Perayaan hari santri ini diawali dengan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan di lapangan utama pada senin-salasa (18-19/10). Selanjutnya, pada rabu (20/10) dilanjutkan dengan Khotmil Qur'an bersama pengasuh, pimpinan, dewan guru serta seluruh santri ba'da maghrib di masjid baytul maghfiroh kemudian selepas isya,  dilanjutkan acara festifal seni musik islami.


    esoknya, kamis (21/10) dilanjutkan musabaqoh qiroatul kutub. dan dilanjutkan maulid barzanji selepas jamaah isya memperingati maulid nabi yg bertepatan pada 19 oktober 2021. dan pada jum'at, 22 oktober dilaksanakan upacara Hari Santri Nasional yang bertempat di lapangan pondok pesantren asshiddiqiyah 06 serpong, dihadiri pengasuh ibu nyai hj. ita widiya nugraha, SE selaku inspektur upacara. serta dewan guru dan seluruh santri. Upacara berlangsung antara pukul 07.30 hingga 09.00 WIB. selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan musabaqoh hifdzul quran (MHQ).
    puncaknya pada jumat malam (22/10) yaitu pentas santri dalam bingkai acara Six Cavity dengan menampilkan seni musik, paduan suara, pantonim, story telling dll.

    Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE senantiasa berpesan pada seluruh santri yang mengikuti serangkaian agenda kegiatan untuk tetap istiqomah menjaga kesehatan, menjaga sholat jamaah dan puasa senin-kamis. serta mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada peringatan hari santri nasional 2021.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728