Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Sukeskan Program Vaksinasi pelajar, Ratusan Santri siap divaksin


    ACMA Media - melalui program Pengabdian Masyarakat, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Setu untuk terus berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi di tingkat pelajar.

    Kegiatan vaksinasi kali ini diperuntukan untuk seluruh santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong. dalam pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk perlindungan kepada para santri dan dewan guru dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19 dan upaya percepatan terbentuknya herd immunity.


    Koordinator Vaksinasi Santri, Usth. Sri Luluk Mutholiah menyambut baik kerjasama dengan puspeskas kelurahan setu atas terlaksananya program vaksinasi santri.

    “Ini membuktikan bahwa dalam menghadapi pandemi ini memang harus dihadapi bersama dengan sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama sama mengatasi pandemi ini,” tuturnya saat diwawancarai dilokasi kegiatan pada Jum'at, (10/09/2021).

    Dr. Rahmi Fauziyah, Am.KG mengatakan, pondok pesantren menjadi tempat penting untuk program vaksinasi massal. Pasalnya, ponpes memiliki pengaruh yang besar di masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin.

    ‘’Jika para santri dan kyai divaksin, maka secara tidak langsung masyarakat melihat juga akan bersedia divaksin,’’ tuturnya


    Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE pun berpesan kepada seluruh santri serta dewan guru Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

    Untuk itu, Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Misalnya, memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.


    ‘’Cara lain untuk mengendalikan Covid-19 adalah tracing, testing, dan treatment (3T). Setiap ada kasus baru kita lacak kontak eratnya untuk dites, kemudian pasien yang terpapar dirawat sehingga virusnya tidak menyebar,’’ tegasnya

    Semoga vaksinasi di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong ini menjadi awal yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi bagi santri. serta berharap vaksinasi kali ini membuat pandemi Covid-19 dapat berakhir secepatnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728