Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hari Raya Qurban telah tiba, intip keseruan para santri asshiddiqiyah 06 serpong

    Hari ini 20 Juli 2021 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1442 H seluruh umat islam merayakan Hari besar, yaitu Idul Adha.

    Idul Adha menjadi moment berkumpul keluarga Dan juga penyembelihan hewan qurban. Qurban juga menjadi salah satu wasilah ibadah yang mendekatkan bamba dengan Rab-Nya.

    dimasa pandemi tahun ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M, Di pesantren asshiddiqiyah 06 serpong seluruh Santri tidak pulang kerumah, mereka turut sholat ied Dan merayakan hari besar Idul Adha di pesantren. Sehingga pesantren tetap ramai.

    Ketua pelaksanaan Qurban tahun ini, Ust Bambang Susanto mengapresiasi dewan guru dan santri yang terlibat dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban

    "tahun ini terasa berbeda karna dimasa pandemi para dewan guru dan santri tetap antusias dan penuh semangat dalam kegiatan ini. saya sangat mengapresiasi" ujarnya.

    Selain santri dan Asatidz turut hadir memadati lapangan untuk shalat idul Adha berjamaah. Setelah melaksanakan sholat ied adha santri dilibatkan dengan proses penyembelihan hewan qurban, menguliti dan mencincang sampai mendistribusikan kapada orang yang membutuhkan.

    sementara dewan guru putri dilibatkan untuk memasak juga mengolah daging qurban. semua santri Sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan ini.

    Untuk perolehan kurban tahun ini Alhamdulillah Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong menyembelih 13 ekor hewan qurban diantaranya kambing 10 ekor dan sapi 3 ekor. Daging qurban oleh Pesantren Asshiddiqiyah 06 serpong tentu akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

    ibu pengasuh pondok pesantren asshiddiqiyah 06 serpong, ibu nyai Hj. Ita widiya nugraha, SE senantiasa mengingatkan kepada pimpinan, dewan guru dan para santri selama masa pandemi ini, untuk senantiasa bersyukur dan selalu menerapkan protokol kesehatan dan 5M wajib dijalankan. serta doa semoga dewan guru dan seluruh santri senantiasa diberi keberkahan iman dan islam, meraih ilmu manfaat dunia dan akhirat.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728