Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Debat Kandidat Calon Ketua OSPA (Organisasi Santri Asshiddiqiyah) 06 Serpong Masa Bakti 2020/2021. Bekali Santri Dalam Berdemokrasi

    beberapa santri bersama panitia pelaksana komisi pemilihan OSPA masa bakti 2020/2021 berjalan lancar
    ACMA Media - Empat Calon Kandidat Ketua OSPA (Organisasi Santri Pondok Pesantren Asshiddiqyah) 06 Serpong Masa Bakti 2020/2021 saling beradu visi dan misi serta program kerja dalam acara “Deba Kandidat Calon Ketua OSPA” yang digelar pada kemarin Sabtu, (18/01/2020) di Lingkungan Masjid Baytul Maghfiroh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong. Empat calon kandidat ketua OSPA tersebut adalah 1. Setiawan, 2. Ridlo Fadhilah Amin, 3. Calisya Amelia, 4. Poppy Fauziyah.

    Hafiz Abdullah, selaku kepala Madrasah dalam sambutannya menyatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat guna membekali santri agar menjadi generasi melek demokrasi yang demokratis, dan memiliki karakter yang kuat semenjak dini berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan Islam Nusantara. Sehingga lahirlah dari Rahim Pondok Pesantren, generasi-generasi calon pemimpin di masa yang akan datang yang berakhlak mulia, jiwa pemimpin berfaham islam nusantara dan yang berasaskan Pancasila sebagai dasar negara.
    Para calon kandidat ketua OSPA memaparkan visi dan misi serta program kerja
    “bagian dari kegiatan tahunan ini adalah dengan mengajari dan membekali para santri untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani dan sesuai dengan kompetensi yang ditampilkan para calon kandidat” ujarnya.

    Dengan demikian atmosfer demokrasi akan terus ditumbuhkan dari madrasah dan pondok pesantren untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia yang unggul dan kompeten.

    “disisi lain sebagai media pengajaran, kegiatan ini juga diperuntukan kepada santri-santri agar bisa berfikir kritis terhadap pertanyaan yang diajukan oleh audiens yang hadir maupun oleh calon kandidat yang lain.” Tambahnya.

    Menariknya, kegiatan rutinitas santri tahunan ini ditanggapi langsung oleh abah yai dan umi nyai atas terselenggaranya kegiatan pemilu ini.
    suasana saat pemilihan ketau OSPA pada bilik suara 
    “Ketua OSPA yang baik, itu harus punya kharisma, berwibawa, namun tidak ditakuti oleh teman-temannya. Ketua yang mau mendengarkan kritik dan saran dari anggota serta teman-teman. Ketua yang benar-benar menjadi pemimpin bagi teman-temannya. Bukan ketua yang hanya banyak pencitraan didepan para guru dan santri-santri yang lain. 

    Ketua OSPA yang keren itu mampu menjalankan visi dan misinya dengan baik dan bertanggung jawab. Selain itu memiliki akhlak yang baik, disiplin, dan mampu memberikan solusi yang bisa membawa kemajuan untuk madrasah dan pondok pesantren” Ujarnya

    Sukses terus untuk pemilihan Ketua OSPA Masa Bakti 2020/2021. semoga OSPA Tahun ini semakin berinovasi dan mampu mengharumkan nama baik Pondok Pesatren Asshiddiqiyah 06 Serpong. (edyas.net)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728