Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Memperingati Hari Santri Nasional, Asshiddiqiyah 06 Serpong Sukses Gelar Serangkaian Agenda Acara


    Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing, bertepatan dengan resolusi jihad Mbah KH Hasyim pada tanggal 22 Oktober. Itu yang menjadi alasan kenapa Hari Santri Nasional ditetapkan pada tanggal 22 Oktober.

    Refleksi dan ingat kembali pada sejarah adalah sesuatu yang penting. Ingatan sejarah akan memberikan bekal bagi para santri pada zaman modern sekarang ini untuk selalu berbenah, memperbaiki kualitas diri demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

    hal ini menjadi dasar para santri Asshiddiqiyah 06 Serpong untuk menggelar serangkaian acara besar yang sukses diselenggarakan yaitu: 

    1. Khatmil Qur'an, diselenggarakan di Masjid Baytul Maghfiroh dipimpin oleh Al Ustadz Ahmad Turmuji, S. Pd.I selaku Kabag. Al-Qur'an dan Al Ustadz Dahruji, S. Pd selaku lurah Pondok. dihadiri Ibu Pengasuh Ibu nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE dan Dewan Pimpinan serta Dewan Guru juga seluruh santri.
    2. Asshiddiqiyiah 06 Bershalawat, acara ini terbuka untuk Umum, acara berlangsung khidmat dengan penuh kekhusyuan para hadirin dan jamaah mendengarkan tausyiyah dari Ulama Besar Tanah Air Indonesia yaitu Al Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf, Al Habib Syafiq bih Sholeh Al Haddad dan Majelis Nurul Musthofa.

    3. Upacara Memperingati Hari Santri Nasional, dipimpin oleh Ibu Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE dan pimpinan serta Dewan Guru. dalam amanat upacara, ibu pengasuh sangat mengapresiasi hasil kerja keras satri serta dukungan dewan guru atas terselenggaranya acara ini.
    4. Pentas Seni Santri, sebagai acara puncak acara ini digelar dengan penuh kemeriahan dan kegembiraan. sorak gemuruh santri menggema di acara ini. eksistensi dan kreatifitas santri ujuk gigi dalam panggung pentas seni santri. sebagai penutup acara ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para santri teladan putra diberikan kepada: Arya Alkeiza, Bagas Ardianto dan Didi Sudibyo. dan santri teladan putri diberikan kepada: Suci Dwi Hartati, Zahra Nur Atikah dan Anis Farah N.
    Ibu Pengasuh POndok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE senantiasa berpesan pada para santri untuk terus istiqomah pada jalan perjuangan ulama-ulama, membela agama dan bangsa, serta menjaga martabat kemanusiaan. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728