Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Antisipasi Covid-19/Coronavirus, Asshiddiqiyah 06 Serpong gunakan langkah komprehensif



    ACMA Media - Mewabahnya covid-19/coronavirus pada akhir tahun 2019 semakin mengkhawatirkan masyarakat dunia. Sehingga banyak langkah-langkah medis dari tiap Negara guna mencegahnya virus tersebut. Indonesia juga termasuk Negara yang terpapar coronavirus.

    Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 serpong, sebagai lembaga pendidikan berbagsis agama yang juga bagian dari elemen lapisan masyarakat ikut ambil langkah komprehensif guna melindungi civitas dan para santri dari coronavirus.

    Bekerja sama dengan Puskesmas Kec. Setu, Sri Luluk Mutholi’ah, selaku kepala UKS kepesantrenan sangat yakin langkah-langkah yang diambil sudah sesuai ketentuan dan ketetapan kementerian kesehatan. 

    “langkah yang paling komprehensif dilakukan adalah dengan pembangunan sistem penecegahan dan pengendalian secara berkala Dengan berfokus pada wali santri dan orang luar. Dengan mengecek suhu badan sebagai langkah awal untuk tindakan selanjutnya kemudian menyiramkan air disinfektan disetiap sudut pesantren” ujarnya.

    Langkah Kebijakan yang dikeluarkan pondok pesantren assshiddiqyah 06 serpong dan UKS Santri turut mendapat dukungan dari para wali santri dan guru-guru. Pasalnya, kekhawatiran terhadap coronavirus ini semakin mengkhawatirkan semua pihak baik guru-guru maupun wali santri.

    Dari sisi spiritual, abah yai dan umi nyai selalu berpesan pada santri dan guru-guru bahwa coronavirus ini adalah virus yang sifatnya menular, maka islam mengajarkan untuk  senantiasa berdoa, menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

    “ikhtiar boleh, takut  ya jangan. Tawakkal dan serahkan segalanya pada Allah SWT. Jangan takut. Abah dan umi selalu mendoakan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama” begitu pesan indahnya menyemangati para santri dan guru-guru. (edyas.net)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728