Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pagelaran MHQ dan Festival Marawis Se-Jabodetabek Tahun 2023



    @asshiddiqiyah06 - Antusias peserta dan tamu mulai memadati lokasi acara bersama para pendamping pada pagelaran MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) dan Festival Marawis Se-Jabodetabek dalam acara Santri Fest Tahun 2023 pada jum'at dan sabtu (20-21/10) kemarin.

    Santri Pondok Pesantren Asshiddiqyah 06 Serpong didampungi dewan Asatidz serta pengawasan dari Ibu Pengasuh dan Pimpinan, Sukses gelar acara besar dengan sangat meriah dan lancar tanpa halangan sedikitpun. kekompakan panitia serta koordinasi sangat terbangun dan terstruktur dengan baik.

    Ibu Pengasuh, Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada tim pelaksana atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini teriring doa semoga acara besar level se Jabodetabek senantiasa kembali di gelar dengan lebih meriah lagi.

    Berikut daftar juara-juaran dari MHQ & Festival Marawis Se-Jabodetabek:
    ● MHQ kelas 1-3
    Juara 1 : Alfiyyah Farida ( Rumah Tahfidz As- Sulaimaniyah
    Juara 2 : Mutiara Suryani ( Rumah Tahfidz As-Sulaimaniyah)
    Juara 3 : Fairel Attariz Khalif ( SPM ULA I'DAD SHIGHOR Darul Qur'an

    ● MHQ kelas 4-6
    Juara 1 : Ghani Yazid Khairy (SDIT Denada)
    Juara 2 : Mega Aulia Wieka Ardhani (Rumah Tahfidz As-Sulaimaniyah
    Juara 3 : Khansa Azura Sakinah (SDI Raudhoh)

    ● MHQ SMP/MTs
    Juara 1 : Salsabila Yumna (MTsN 1 Kota Tangerang Selatan
    Juara 2 : Divya Aqila Pasya (Rumah Tahfidz As-Sulaimaniyah
    Juara 3 : Zulfa Amaliyah Rahma (SMPIT Al-Kautsar)

    ● Juara Festival Marawis Tingkat Umum Pelajar
    Juara 1 : SMP Al Ashriyyah Nurul Iman
    Juara 2 : Syubbanul Kasyaf
    Juara 3 : Daarul Rahman 1
    Menyesuaikan tema sesuai dengan Hari Santri Nasional, festival ini diadakan salah satunya untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah penyelenggara dan peserta.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ust. Aditya Riza Pradana, salah satu ketua panitia dari acara ini. Ia menyebut dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong tidak ingin memutus silaturahmi antar pondok atau dengan sekolah lain.

    Selain itu, salah satu tujuan utama digelarnya acara adalah untuk melakukan syiar Islam sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu pimpinan Ponpes, Ust. Dahruji, S. Pd.I

    Selanjutnya, Ust. R. Mujib Hidayat, selaku ketua umum acara Santri Fest 2023  menyebut bahwa festival ini merupakan ajang promosi Ponpes terhadap masyarakat luas. Bahwasanya, ada salah satu Pesantren Modern terbaik di kawasan BSD Serpong, Tangerang Selatan.

    Para peserta lomba tampil dengan mengenakan berbagai macam kostum bernuansa islami. ada juga yang menyempatkan diri berfoto di photo booth yang disediakan panitia.

    Menariknya, terdapat berbagai stand penjaja makanan, minuman, bahkan pakaian dan barang islami tampak memadati sekitar lapangan.

    Para pedagang di sekitar area kompetisi juga terlihat mendapat berkah dari diadakannya acara tersebut.

    Muhammad Halim Ramdhan asal Setu, salah satu penjaja stand yang menjual Aksesoris muslim mengatakan bahwa festival ini meriah dan pengunjungnya pun sangat banyak.

    “Dibanding dagang di lapak biasa, di sini luar biasa, jauh lebih baik. Setiap acara di sini Alhamdulillah ramenya seperti ini,” ujarnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728