Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ayo Jadi Santri yang " Sehat, Cerdas, Ceria"


    ACMA Media - 
    Remaja menurut UU Perlindungan Anak adalah seseorang yang berusia antara 10-18 tahun, dan merupakan kelompok penduduk Indonesia dengan jumlah yang cukup besar (hampir 20% dari jumlah penduduk). Remaja merupakan calon pemimpin dan pengerak pembangunan di masa depan. 
    dalam pepatah dikatakan  العَقْلُ السَّلِيْمُ فيِ الجِسِْم السَّلِيْمِ "Di dalam jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat" 

    berangkat dari falsafah diatas, Pondok Pesantren Asshiddiqyah 06 Serpong telah melahirkan program baru dalam bidang kesehatan santri yaitu KMRS (Kartu Menuju Remaja Sehat) khusus para santri putra dan putri. kegiatan ini langsung mendapatkan respond positif dari berbagai kalangan baik dari pimpinan, para dewan guru, wali santri dan seluruh santri menyambut baik akan program ini. kegiatan ini rutin dilakukan di UKS Pesantren setiap awal bulan secara bergantian dan langsung diawasi oleh anggota PMR serta Kepala UKS Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong. 

    saat diwawancarai Acma Media Team, Kepala UKS Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, Sri Luluk Mutholiah, Menyebutkan bahwa diadakannya kegiatan baik ini guna memantau kesehatan santri, berat badan, tinggi badan serta kesehatan lainnya.

    "dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan, tujuan dan sasaran kami adalah diadakannya kegiatan ini sebagai upaya dan langkah-langkah dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan remaja secara berkala." ujarnya.

    Remaja merupakan suatu periode transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa. Bukan merupakan rahasia lagi jika masalah kesehatan di usia remaja adalah masalah yang cukup kompleks, para santri harus mampu menyerap pengetahuan seputar kesehatan baik untuk diri sendiri maupun lingkungannya. segala daya dan upaya terus diusahakan oleh para pengurus Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong guna membangkitkan gairah para santri terhadap kesehatan dirinya dan lingkungannya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728